Kamis, 06 September 2012

Kepribadian Wanita Muslimah



Kajian Islam ilmiah disampaikan oleh Al-Ustadz Fuad Hamzah Baraba’, Lc. (hafidhohulloh). Kajian berjudul Kepribadian Seorang Wanita Muslimah Menurut Islam ini merupakan siaran radio live pada Senin, 28 Pebruari 2011. Radio Suara Al-Iman, siaran radio dakwah Islam Ahli Sunnah wal Jama’ah, dapat dinikmati secara on-air di frekuensi sementara 774 AM dan secara online (online streaming radio) melalui situs www.alimanradio.or.id. Anda dapat mendengarkan kajian ini secara online serta mengunduh (download) file MP3-nya ke komputer Anda.
Seseorang yang memperhatikan realita kehidupan kita di jaman modern dengan penuh keyakinan dan ia memperhatikan dengan mata hatinya akan mendapati para wanita jaman sekarang ini akan dijadikan bidikan juga mangsa oleh musuh-musuh Islam. Musuh-musuh Islam menjadikan wanita sebagai alat, agar dapat dijadikan mangsa sehingga wanita akan menjadi heran dan kebingungan, tentang apakah dia (si wanita) dapat memperoleh hidayah atau sebaliknya, terbawa oleh kehidupan yang modern di jaman sekarang ini.
Kita dapatkan banyaknya para wanita dan para gadis yang tertipu oleh kehidupan dunia, bahkan mereka jauh dari Islam, jauh dari Al-Qur’an, bahkan mereka sangat jauh dari tuntunan Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam. Banyak di jaman sekarang, para wanita yang mereka tidak mengenal Al-Qur’an, tidak bisa membaca Al-Qur’an, atau tidak mau mempelajari Al-Qur’an. Bahkan para wanita banyak yang tidak mengetahui tentang hukum-hukum Islam, hukum-hukum yang berkaitan dengan ibadah, dan kebanyakan mereka -kecuali orang-orang yang diberi rahmat Allah Ta’ala- sangat menyedihkan sekali sehingga mereka tidak mengetahui tentang hukum-hukum thoharoh (bersuci), yang dengannya ibadah yang dia lakukan menjadi benar. Dan yang sangat menyedihkan sekali, bahwa banyak wanita muslimah yang tidak mengetahui hukum-hukum sholat, padahal sholat merupakan tiang agama dan rukun Islam yang paling mulia setelah dua kalimat syahadat. Dan banyak di antara mereka yang tidak mengetahui ibadah-ibadah serta mu’amalah yang sebetulnya wajib bagi mereka untuk mengetahuinya.
Realita dan kenyataan seperti di atas, karena para wanita muslimah kehilangan jati diri mereka, kehilangan panutan dan idola yang sebetulnya harus mereka jadikan qudwah hasanah (suri teladan yang baik), yakni karena mereka tidak mau mempelajari dan tidak mau mengenal para Ummahatul Mukmnin (para istri Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam) dan para Shohabiyatur Rasul (para Sahabat-sahabat wanita yang hidup di jaman Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam. Kalau saja, para wanita muslimah mau mempelajari kehidupan mereka, mau mengenal mereka, niscaya para wanita di jaman sekarang tidak akan kebingungan dan tidak akan merasa kehilangan idola yang akan dijadikan panutan dalam kehidupannya sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar